3 Alasan Jordan Henderson Layak Raih Penghargaan Pemain Terbaik Versi FWA

Posted on

3 Alasan Jordan Henderson Layak Raih Penghargaan Pemain Terbaik Versi FWA – Tak hanya membantu Liverpool juara premier league 2019/2020. Jordan Henderson meraih penghargaan individu pada Kapten The Reds itu ditetapkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris versi Football Writers’ Association (FWA). Hendo, berhak atas gelar ini karena berhasil mengungguli dua pesaingnya, yakni Kevin De Bruyne (Manchester City) dan. Marcus Rashford (Manchester United), serta rekan satu timnya Virgil van Dijk dan Sadio Mane.

3 Alasan Jordan Henderson Layak Raih Penghargaan Pemain Terbaik Versi FWA

Sepuluh pemain lain menerima suara dari anggota FWA termasuk pemenang tahun lalu Raheem Sterling. Aaron Wan-Bissaka, Sergio Aguero, Adama Traore, Danny Ings, Jack Grealish, James Maddison dan Jonny Evans. Namun, penghargaan tersebut pada akhirnya jatuh ke tangan Henderson. Para jurnalis sepak bola di Inggris sudah mengakui bahwa pemain jebolan akademi Sunderland ini memang sangat pantas mendapatkannya.

Berikut ini tiga alasan mengapa Jordan Henderson pantas memenangkan penghargaan Pemain Terbaik versi FWA. Penampilan Memesona di Level Domestik Liverpool berhasil menjuarai Premier League pada musim ini. Kesuksesan tersebut sebagian besar berkat performa impresif yang ditunjukkan Jordan Henderson. Bahkan dari performanya tersebut Henderson diganjar sebagai pemain terbaik pada bulan Januari lalu, ia pun menjadi kapten.

Liverpool pertama yang mengangkat trofi Liga Premier League, saat The Reds mengakhiri penantian 30 tahun untuk gelar liga papan atas. Pemain berusia 30 tahun telah mencetak empat gol dan lima assist di Liga Inggris musim ini, dan mengalami tiga kekalahan bersama Liverpool. Henderson Pekerja Keras Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyebut, Jordan Henderson memang layak meraihi Pemain Terbaik Liga Premier Inggris 2019/20 versi FWA. Menurutnya hal ini tidak lepas dari kegigihan yang diperlihatkan kapten The Reds itu.

Talenta dan sikapnya membuat suatu paduan yang lengkap dan Henderson

Adalah contoh,” ungkap Klopp dinukil dari laman resmi klub. Juru taktik asal Jerman itu, lebih jelas mengungkapkan bahwa Henderson sudah membuktikan dirinya bisa mengatasi tantangan yang ada dan itu menjadi salah satu alasan mengapa Henderson pantas menerima penghargaan yang diterimanya. Berkilau di Piala Dunia Antar Klub Pada musim ini adalah musim yang sangat spesial bagi pemilik jersey no 14 di Liverpool pada tahun ini, selain Premier League ia pun telah mengukir gelar Liga Champions pada akhir musim 2018/2019.

Liverpool memang gagal memenangkan Liga Champions pada musim ini. Meskipun begitu, Jordan Henderson masih mampu membawa Liverpool menjuarai Piala Dunia antar klub pada bulan Desember tahun lalu. Itulah tiga alasan singkat yang saya dapat cermati soal kelayakan Henderson meraih gelar FWA Footballer of the Year. Terakhir, selain untuk kategori pesepakbola laki-laki, Vivianne Miedema, pemain Arsenal dan Tim Nasional (Timnas) Perempuan Inggris, meraih gelar FWA Footballer of the Year untuk kategori pesepak bola perempuan.

FWA sendiri adalah sebuah asosiasi yang menaungi jurnalis-jurnalis olahraga di Inggris. Dibentuk pada 22 September 1947 atas usulan empat jurnalis, yakni Charles Buchan (News Chronicle), Frank Coles (Daily Telegraph), Roy Peskett (Daily Mail), dan Archie Quick, FWA mulai rutin memberikan penghargaan pemain terbaik kepada pesepakbola yang bermain di Inggris sejak 1948.

Pemain yang pertama kali mendapatkan penghargaan FWA Footballer of the Year ini adalah Sir Stanley Matthews, pemain kenamaan Inggris yang terkenal akan drible magisnya. Sampai sekarang, FWA masih rutin memberikan penghargaan, baik kepada pesepakbola laki-laki maupun perempuan, yang tampil baik. Syaratnya, pemain tersebut harus bermain di kompetisi sepak bola Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *