Crystal Palace vs Manchester United Benarkah Solskjaer Mulai Galau

Posted on

Crystal Palace vs Manchester United Benarkah Solskjaer Mulai Galau – Wajib menang bagi United ini bukan tanpa alasan, karena pesaing mereka Chelsea baru saja berhasil mengalahkan Norwich City untuk meraih 3 poin penuh. Saat ini The Blues sudah mengumpulkan 63 poin kokoh diposisi ke-3 hingga laga mereka ke-36. Apalagi sebelum laga ini juga berlangsung pertemuan Leicester City melawan tamu mereka Sheffield United.

Crystal Palace vs Manchester United Benarkah Solskjaer Mulai Galau

Crystal Palace vs Manchester United Benarkah Solskjaer Mulai Galau. Jika The Fox memenangkan laga tersebut maka United harus juga menang atas Crystal Palace. Lawan terakhir United dalam persaingan perebutan 4 besar ini adalah Leicester. Ole Gunnar Solskjaer menargetkan kemenangan ketiga berturut-turut dalam laga tandang mereka. Setelah menang 3-0 dalam dua pertandingan tandang terakhir melawan Brighton dan Aston Villa. Target menang atas Crystal Palace ini sangat wajar untuk meraih menuju 62 poin.

Dengan asumsi Leicester juga menang dalam laga ke-36 mereka maka posisi Chelsea tetap diperingkat 3 dengan 63 poin disusul Leicester dan Manchester United masing-masing dengan 62 poin. Selanjutnya menghadapi mathcweek 37, Leicester akan bertanding duluan pada Minggu (19/7/20) pukul 22.00 WIB melawan Tottenham Hotspur di London. Chelsea dan United tidak bermain di jadwal Premier League, tetapi mereka saling berhadapan di semi final Piala FA pada hari yang sama.

Leicester menghadapi laga yang tidak mudah melawan pasukan Jose Mourinho yang sedang bangkit mengejar Liga Eropa. Dipastikan laga ini sangat ketat dengan keunggulan teknis ada dipihak tuan rumah Tottenham. Jika Leicester kalah dalam laga ini maka lupakan tempat 4 besar yang mereka inginkan. Chelsea dan United baru kembali bertanding diajang Premier League pada Kamis (23/7/20) dini hari WIB. United akan menjamu West Ham di Old Trafford dan Chelsea akan bertamu ke Anfield berhadapan dengan Liverpool.

Menarik ditunggu hasil laga Liverpool melawan Chelsea karena pada matchweek ke-36 Liverpool tumbang oleh Arsenal

Tentu saja mereka tidak ingin kekalahan tersebut terulang di Anfield ini. Bagi United sendiri kemenangan atas West Ham bukan hal yang mustahil sekaligus menjadi keuntungan mereka dalam menghadapi laga pamungkas melawan Leicester. Jika Leicester tumbang di London dan Chelsea takluk di Anfield maka posisi mereka di klasemen menjadi United 65 poin, Chelsea 63 poin dan Leicester 62 poin.

Menghadapi Crystal Palace tidak ada lagi kata lain selain memenangkan laga ini. Manchester United memang harus berjuang untuk meraih 3 poin penting ini. Hal ini karena The Eagles bertekad untuk mengalahkan United dua kali dalam satu musim kompetisi. Pada putaran pertama mereka menang 2-1 atas Manchester United di Old Trafford pada bulan Agustus 2019 lalu.

Crystal Palace sendiri telah kehilangan lima pertandingan terakhir mereka sehingga melawan United ini ingin dijadikan momen kebangkitan mereka untuk meraih kemenangan pertama. Sementara United baru saja ditahan 2-2 oleh Southampton di Old Trafford. Padahal saat itu hingga menit akhir mereka masih unggul 2-1 ketika di detik akhir gol Southampton lahir untuk menyamakan kedudukan.

Melihat jadwal yang harus dihadapi pasukan Solskjaer tersebut, rasanya tidak ada alasan baginya untuk merasa galau. Solskjaer hanya merasa dirugikan dengan waktu istirahat yang lebih lama diberikan kepada Chelsea sebelum menghadapi United di semi final Piala FA.

Chelsea menyelesaikan laga ke-36 pada hari Rabu 15 Juli 2020 sedangkan United baru bertanding pada Jumat 17 Juli 2020. Sedangkan semi final Piala FA berlangsung Minggu 19 Juli 2020. Chelsea mendapat waktu 4 hari untuk istirahat dan United hanya sehari. Kita tunggu saja semakin seru persaingan 4 besar Premier League hingga laga terakhir mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *