Andai Trio Bale James Hazard Pemain Utama Real Madrid

Posted on

Andai Trio Bale James Hazard Pemain Utama Real Madrid – Klub ibukota Spanyol. Real Madrid, baru saja memastikan gelar La Liga ke-34 sepanjang sejarah mengalahkan musuh abadi mereka. Barcelona yang terseok-seok dibeberapa pertandingan terakhir. Kekalahan El Barca dari 10 pemain Osasuna di Camp Nou menjadi tanda berakhirny. Perjuangan Lionel Messi dkk dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini.

Andai Trio Bale James Hazard Pemain Utama Real Madrid

Andai Trio Bale James Hazard Pemain Utama Real Madrid

Di pertandingan lainnya, Real Madrid berhasil menundukan Villarreal lewat 2 gol Karim Benzema, yang akhirnya memastikan trofi La Liga musim 2019-2020 diangkat oleh Sergio Ramos dkk. Ditengah gegap gempitanya perayaan juara Real Madrid, ada beberapa sosok pemain yang disorot tajam oleh media. Pemain potensial beberapa tahun lalu bagi raksasa Spanyol tersebut, sebut saja Gareth Bale dan James Rodriguez terlihat tidak terlalu menikmati momen spesial pada malam itu.

Kala para pemain mengangkat pelatih mereka, Zinedine Zidane sebagai bagian perayaan juara, James dan Bale enggan ikut. Mereka tersenyum rendah namun tidak ikut mengangkat pelatih mereka. Saat sesi foto, Bale yang berada disisi kanan dari kamera juga terlihat menunjukan senyum formalitas. Wajar saja, kedua pemain tersebut tidak menjadi pilihan utama pelatih Zinedine Zidane. Bale dan James Rodriguez seakan tersisihkan oleh Zidane, karena jarang sekali mendapat kepercayaan untuk mengisi starting line-up.

Bale hanya bermain 20 kali dengan mencetak 3 gol, sementara James Rodriguez hanya bermain sebanyak 14 kali dengan hanya mencetak 1 gol. Posisi mereka adalah pos penyerangan, sehingga penampilan dan jmulah gol mereka sangat tidak menunjukan bahwa mereka merupakan pemain bintang. Bale biasa bertugas menusuk melalui sayap kiri, sementara James biasa ditugaskan untuk memberikan ruang lewat bola-bola dan umpan yang memanjakan striker. Tapi sang arsitek lebih memercayakan posisi tersebut ke pemain Real Madrid yang lain.

Gareth Bale juga menjadi pahlawan bagi kubu Real Madrid kala mereka menghadapi Liverpool difinal Liga Champions Eropa 2018. Gareth Bale saat itu mencetak 2 gol ke gawang Liverpool yang dikawal oleh Loris Karius. Saat itu Real Madrid berhak mengangkat trofi Liga Champions mereka yang ke-13 sepanjang sejarah. Performa yang tentunya memuaskan bagi pelatih mana pun, walau memang Bale memiliki riwayat cedera beberapa kali dalam kariernya di Madrid.

Gareth Bale merupakan mantan pemain termahal dunia yang mengalahkan harga transfer Cristiano Ronaldo

Sementara, James Rodriguez merupakan kapten dari Timnas Kolombia yang memiliki kemampuan umpan dan penempatan posisi yang baik. Kabar lain, Bale dan James diduga sempat terjadi miskomunikasi antara sang pemain dengan Zidane yang menyebabkan keretakan hubungan Bale-James dengan sang pelatih. Satu sosok lain yang sebenarnya menjadi andalan bagi Zidane adalah Eden Hazard. Mantan pemain Chelsea tersebut digadang menjadi penerus kisah indah yang telah ditulis Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus.

Namun sayang, Hazard rentan cedera yang menyebabkan dirinya harus bolak balik perawatan. Hazard hanya bermain dalam 21 pertandingan bagi Real Madrid dan baru mencetak 1 gol. Membayangkan jika ketiga pemain diatas tidak memiliki masalah komunikasi dengan pelatih serta terhindar dari masalah cidera. Kemudian dimainkan secara bersamaan di lini serang menemani Karim Benzema yang menjadi tumpuan skuat Bernabeu sepeninggal. Cristiano Ronaldo, alangkah luar biasa tajamnya raksasa La Liga tersebut.

Dengan jam terbang yang tinggi, ditambah pengalaman serta prestasi dari ketiganya, trio. Bale disisi kiri, James dilini tengah, serta Hazard ditempatkan diposisi kanan, penulis percaya pertahanan lawan bisa diobrak-abrik oleh skuad El Real dengan lebih mudah. Sebenarnya, Real Madrid masih punya senjata yang tertidur, yaitu Luka Jovic yang dibeli dari Benfica pada awal musim ini. Namun, Jovic yang sempat dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt oleh Benfica baru berusia 22 tahun dan penulis menganggap Jovic sebagai pemain potensial, belum menunjukan rentetan prestasi seperti ketiga pemain yang diulas diatas.

Gareth Bale – James Rodriguez – Eden Hazard sebenarnya dapat diplot juga menjadi senjata rahasia kala Benzema dikunci oleh pemain lawan. Kita lihat saja, apakah Gareth Bale – James Rodriguez – Eden Hazard akan dimainkan bersama pada musim depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *