Arsenal Telah Lima Tahun Tidak Menang di Kandang ‘Big Six’

Posted on

Arsenal harus kalah dalam lawatannya ke kandang Liverpool. Kekalahan ini jadi memperburuk catatan tandang The Gunners waktu menantang team-team besar. Duh!
Arsenal hadapi Liverpool di Anfield, Selasa (29/9/2020) pagi hari WIB. Untuk lihat kutipan pertandingan itu, Mola TV menyiapkannya melalui link ini.

Arsenal pernah menjanjikan ketkika unggul lebih dulu pada menit ke-25 melalui Alexandre Lacazette. Tetapi, keunggulan itu hanya bertahan dua menit saat akan disamakan oleh Sadio Mane.

Andrew Robertson membuat Liverpool pimpin 2-1 pada menit ke-32. Pemain cadangan Diogo Jota pastikan kemenangan 3-1 Liverpool di menit ke-88 sekaligus juga gol kiprah untuk team barunya itu.

Arsenal kembali lagi harus kalah dari Liverpool di Anfield untuk lima laga berturut-turut

rekor terjelek sesudah tujuh kekalahan berturut-turut pada 1981 sampai 1988. Terakhir kali Arsenal menang di Anfield pada September 2012, waktu itu Mikel Arteta tetap menjadi pemain.

Nah, ada lagi yang lebih mengenaskan dari kekalahan ini. tu berkaitan catatan jelek Arsenal yang bersambung masalah puasa kemenangan di kandang club Big Six.

Semenjak menaklukkan Manchester City 2-0 pada Januari 2015, Arsenal tidak pernah menang dari 26 pertandingan tandang ke Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea, serta Tottenham Hotspur.

Arsenal hanya meraih 10 hasil seimbang serta bekasnya berbuntut kekalahan. Serta lebih parahnya, Arsenal hanya sekali clean sheets! Serangkaian hasil jelek ini diawali pada kekalahan 1-2 saat berjumpa Tottenham 7 Februari 2015 sampai 28 September kontra Liverpool.

Bila dihitung dengan hari, karena itu Arsenal telah 2.080 hari tanpa ada kemenangan atas pesaingnya itu di kandang musuh. Khasnya, Juergen Klopp waktu itu serta belum jadi manager Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *