Bagaimana Triknya Kejar Rekor 644 Gol Messi di Barcelona?

Posted on

Lionel Messi baru mencatatkan rekor, dengan cetak 644 gol cuman untuk Barcelona. Bagaimana triknya pemain lain dapat memutusnya?
Messi memutus rekor legendaris punya Pele, waktu menolong Barcelona menang 3-0 atas Real Valladolid dalam laga minggu ke-15 Liga Spanyol di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Rabu (23/12/2020) pagi hari WIB. La Pulga membuat 1 gol, sesaat 2 gol lain diciptakan Martin Braithwaite dan Clement Lenglet.

Spesial gol Messi, catatan itu membuat dapat melalui catatan Pele, selaku pembuat gol paling banyak untuk satu club. Pemain Argentina itu telah membuat 644 gol, melalui punya O’Rei-julukan Pele-yang awalnya cetak 643 gol untuk Santos.

Baca juga : Chelsea Bagus Tiada Kai Havertz

Berhasil Messi itu dicapai, sesudah bela Barcelona sepanjang 17 musim mengenakan seragam Barcelona. Satu perolehan yang pasti susah disamai pemain lain.

Menurut bekas pemain Barcelona, Gary Lineker, perolehan Messi pasti dapat capai. Ketentuannya, ada pemain yang dapat benar-benar tajam dan stabil sepanjang tahun.

Di Twitter, Lineker juga membuat hitung-hitungan. Pria dari Inggris itu menulis, minimal ada pemain yang sanggup membuat lebih dari 40 gol setiap musimnya.

“Untuk menaklukkan 644 gol punya Messi, seorang harus membuat rerata 43 gol tiap musim sepanjang 15 tahun, dan cuman untuk satu club,” cuit Lineker, yang sempat juga bermain untuk Leicester City, Everton, Tottenham Hotspur, dan Nagoya Grampus itu.

Musim ini, perform Messi sedianya belum juga on fire. Striker 33 tahun itu baru membuat 10 gol dari 18 performanya.

Dengan masih tersisa setengah persaingan, peluang Messi menambahkan gol masih terbuka. Dengan begitu, rekor golnya juga akan susah dikejar pemain lain. Ada yang sanggup mendahuluinya, kurang lebih?

Baca juga : MU Gasak Leeds, Solskjaer: Skornya Dapat Saja 12-4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *