Barcelona Dipesan masalah Hutang Rp 13,8 T

Posted on

Barcelona dipesan benar masalah gagasan hutang 800 juta euro untuk pembiayaan project Espai Barca. Karena mereka beresiko kehilangan kontrol club seutuhnya.
Barcelona disebut akan berutang 800 juta euro ke firma Goldman Sachs untuk membayar project pembangunan Espai Barca. Espai Barca ialah project perbaikan Camp Nou menjadi komplek olahraga yang lebih modern.

Project itu beritanya akan diongkosi dengan hutang 800 juta euro, atau sebesar Rp 13,8 triliun. Beberapa sisi dari hutang itu disangka digunakan untuk bayar upah pemain, seperti disingkap ekonom Spanyol Marc Ciria.

Ciria cemas persetujuan Barcelona dengan Goldman Sachs itu berbuntut ke raibnya kendali beberapa anggota club.

Karena ada efek firma itu menggantikan club saat berlangsung tidak berhasil bayar, ditambah lagi hutang yang diambil Barcelona banyaknya tidak bermain-main dengan bunga 3-4% sepanjang 30 tahun.

“Goldman Sachs itu tidak dikenali sebab pinjaman uangnya, tetapi atas tindakan masuk di beberapa perusahaan untuk selanjutnya keluar dengan jual beberapa saham yang sudah dibeli,” papar CEO Diagonal Investments itu ke EFE diambil AS.

“Itu ialah bank investasi, bukan bank pinjaman uang seperti La Caixa atau BBVA. Hadirnya Goldman Sachs bermakna jika Barcelona tidak dapat ke lembaga nasional untuk tingkatkan hutangnya.”

“Faktanya jelas: club telah berutang ke mereka nyaris 500 juta euro berbentuk hutang periode pendek,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *