Bradl Ceritakan Kebiasaan Baru Para Pembalap di Paddock Selama Covid 19

Posted on

Bradl Ceritakan Kebiasaan Baru Para Pembalap di Paddock Selama Covid 19 – Test rider Honda, Stefan Bradl, mengaku menjalani hari berbeda selama menjalani kompetisi MotoGP pada masa pandemi Covid-19. Ia pun secara detail mengungkapkan keseharian para pembalap yang kini lebih merepotkan.

Bradl Ceritakan Kebiasaan Baru Para Pembalap di Paddock Selama Covid 19

Bradl Ceritakan Kebiasaan Baru Para Pembalap di Paddock Selama Covid 19

Bradl mengakui kondisi pandemi benar-benar mengubah kehidupan para pembalap selama di paddock. Adanya pengurangan orang di lingkungan paddock membuat suasana menjadi lebih sepi dari biasanya. Selain itu, hal unik lainnya adalah para pembalap dan yang terlibat di setiap balapan tidak boleh berpindah-pindah tempat kecuali ke hotel atau paddock. Mereka pun harus menghindari bar dan diskotik atau tempat kerumunan.

Setiap orang yang di paddock pun wajib mengenakan masker dan hanya pembalap yang diperbolehkan melepas masker saat di pit. Ini menjadi peraturan ketat yang diakui Bradl membuat para pembalap harus banyak beradaptasi. Bradl sendiri mengaku harus menjalani tes Covid-19 setiap kali memulai balapan. Ini menjadi protokol dan pedoman paling penting untuk memastikan kondisi setiap orang yang terlibat di arena balap baik-baik saja.

Saya harus melakukan tes Covid-19 pada hari Senin atau sebelum berangkat untuk setiap Grand Prix,” ungkap Bradl, mengutip dari Speedweek. Ini terjadi pada Senin atau Selasa, karena tes tidak boleh lebih dari empat hari ketika tiba di Paddock. Jadi 96 jam. Saya selalu menyelesaikannya pada Senin dan kemudian mendapatkan hasilnya pada Rabu,” tambahnya.

Ada hal-hal yang lebih menyenangkan daripada tes ini, tetapi begitu Anda menyadarinya, tidak pernah begitu tragis,” sambungnya. Anda kemudian harus mengirim hasil tes melalui email dan kemudian diunggah ke Aplikasi Medis MotoGP. Jika berwarna hijua, maka Anda memiliki izin untuk masuk. Dalam hal ini, kode QR hampir lebih penting daripada tiket masuk permanen biasa Anda,” lanjutnya.

Saat masuk, suhu akan diukur di pintu masuk. Anda harus mengenakan masker di seluruh arena balap. Anda harus memakai pelindung wajah di dalam paddock atau di mana pun ketika Anda harus berurusan dengan orang lain,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *