Bukan Hanya Upah, Bonus Paling akhir Messi di Barcelona Wow Sekali

Posted on

 

Lionel Messi ialah pemain dengan upah paling tinggi di Barcelona. Belum juga jika pergi kelak, bonus terakhir kalinya yang besar sekali menunggu!
Barcelona kembali dirundung kritis keuangan, sebab wabah Corona. Penghasilan dari sponsor menyusut, yang nahasnya neraca club turut terancam.

Salah satunya langkah untuk selamatkan keuangan Barcelona ialah degan menggunting upah beberapa pemainnya kembali. Mau tidak mau, sekarang Barcelona harus dapat kurangi pengeluaran upah pemain yang capai 190 juta euro (sejumlah Rp 3,2 triliun) atau beresiko dipastikan pailit di Januari tahun depannya.

Di transfer bursa musim panas tempo hari juga Barcelona hemat berbelanja. Pasti, agar meminimalkan keuangan

Nahasnya seperti dikutip Marca, beberapa pemain Barcelona menampik dipotong upah. Diantaranya si simbol, siapa kembali jika bukan Lionel Messi.

Tahukah kamu, upah Lionel Messi sepanjang seminggu ialah sejumlah 558 ribu euro. Bila dijadikan rupiah capai angka Rp 9,4 miliar!

Bila Messi tidak ingin potong upah, cara PHK pegawai dipercaya akan dikerjakan oleh pihak club Barcelona. Beberapa pegawainya malahan telah mulai bicara.

“Kami sedih saat Messi memutus bertahan. Kami semua paham akan ada lebih banyak pemberhentian cuman untuk dapat bayar upah Leo,” kata salah satunya karyawan Barcelona yang tidak disebut namanya ke FourFourTwo.

“Saya menyukainya pada sesuatu yang sudah ia sembahkan buat club kami dan buat sepakbola. Tetapi, saya lebih menyukai keluarga saya dan memperoleh pekerjaan,” lanjut pegawai itu.

Kontrak Lionel Messi akan habis di transfer bursa musim panas kedepan persisnya pada 30 Juni 2021. Bila benar-benar Messi nanti pergi, karena itu Barcelona harus juga mengambil kantong dalam-dalam.

Dikutip dari Sport Bible, Barcelona harus bayar beberapa uang jika benar-benar Lionel Messi kelak akan pergi. Cukup banyak banyaknya, seputar 33 juta euro atau sama dengan Rp 550 miliar!

Hal tersebut adalah salah satunya point dari kontrak Messi di Barcelona. Point yang namanya keloyalan

Jadi saat Messi perpanjang kontrak pada tahun 2017 lalu, ada point namanya keloyalan yang perlu dibayar Barcelona kepadanya. Keseluruhannya sejumlah 66 juta euro atau sama dengan Rp 1,1 triliun.

Separuhnya telah dibayar saat Messi saat itu perpanjang kontrak. Separuhnya kembali, baru dibayar saat kontraknya habis.

Selain Lionel Messi, beberapa legenda Barcelona pernah rasakan hal itu. Cuman Carles Puyol, yang menampiknya sebab menganggap tidak cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *