Datang di UEA, Tim nasional U-16 Langsung Bersiap Lalui Laga Tes Coba

Posted on

Tim nasional Indonesia U-16 datang di Uni Emirat Arab, Senin (19/10/2020) malam waktu ditempat serta langsung dinanti laga eksperimen. Ringkas beberapa pemain hanya istirahat serta jalani pemulihan situasi.
Team bimbingan Bima Sakti akan mainkan 2 laga eksperimen menantang tuan-rumah UEA di 21 serta 24 Oktober. Tidak beberapa waktu penyiapan yang didapatkan Tim nasional U-16 di UEA dalam menyiapkan laga pertama kali menantang tuan-rumah.

Perjalanan panjang dari Indonesia ke UEA yang memerlukan waktu sampai 8 jam penerbangan membuat Bima Sakti malas ambil risiko dengan langsung mengadakan latihan berat. Tim nasional U-16 jalani proses administrasi panjang sampai larut malam setelah tiba di UEA.

Selain itu, mereka langsung juga mengadakan swab tes dalam tempat untuk pastikan kelompok Tim nasional Indonesia U-16 terlepas dari paparan COVID-19

Ringkas, Tim nasional U-16 hanya punyai waktu sehari yaitu, Selasa (20/10), untuk mempersiapkan laga pertama kali menantang UEA.

“Beberapa anak diistirahatkan lebih dulu sebab perjalanan panjang yang dilalui dari Indonesia ke Dubai,” kata Bima Sakti dalam launching PSSI.

“Jadwal sehari mendekati pertandingan (Selasa, 20 Oktober) berisi pemulihan situasi pemain, sarapan, serta makan siang seperti umumnya. Selanjutnya kami baru dapat mengadakan session latihan di petang hari,” katanya menambah.

Selain kurangnya waktu planing, Tim nasional U-16 tidak akan begitu lama di UEA. Mereka langsung akan pulang ke Indonesia sehari sesudah eksperimen ke-2 , atau di, Minggu (25/10).

PSSI memutuskan UEA jadi musuh tes tanding buat Tim nasional U-19 yang tengah mengadakan penyiapan menjelang tampil di Piala Asia U-16 2020. AFC tunda gelaran itu ke awalnya tahun 2021 sebab menyebarnya wabah virus corona.

Tentang hal UEA bisa menjadi musuh internasional pertama kali Tim nasional U-16. Awalnya Tim nasional U-16 baru mengadakan eksperimen internal serta lokal dalam Pemfokusan Latihan semenjak awalnya tahun ini.

Jadwal Tim nasional Indonesia U-16 melawan Uni Emirat Arab

1. Rabu, 21 Oktober 2020

UEA U-16 Vs Tim nasional Indonesia U-16
Venue: Stadion UEA FA, Dubai, Uni Emirat Arab

2. Sabtu, 24 Oktober 2020
UEA U-16 Vs Tim nasional Indonesia U-16
Venue: Stadion UEA FA, Dubai, Uni Emirat Arab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *