Dua Balasan Menusuk Mourinho untuk Solskjaer

Posted on

Manager Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyentuh Jose Mourinho selesai kemenangan menegangkan di Brighton & Hove Albion. Balasan Mourinho tidak kalah menusuk.
MU menang menegangkan di tempat Brighton, Sabtu (26/9/2020) malam WIB. Brighton pernah menyamai score jadi 2-2 pada menit ke-90, tetapi selanjutnya ‘Setan Merah’ memperoleh penalti sesudah semprit panjang mengeluarkan bunyi karena interferensi Video Assistant Referee (VAR).

Kemenangan 3-2 juga dicapai MU, satu hasil yang disadari Solskjaer memiliki nuansa mujur. Karena Brighton lebih menguasai serta punyai lima kesempatan menghajar tiang/garis gawang.

Selesai laga, Solskjaer bercanda masalah kesempatan-peluang yang tentang tiang/garis gawang itu. Dia menyebut-nyebut Mourinho, mengacu pada peristiwa saat manager Tottenham Hotspur itu pimpin team berkunjung ke tempat club Makedonia Utara, Shkendija, di Liga Europa.

Waktu itu Mourinho menyalahkan gawang yang ukurannya lebih kecil 5 cm.

“Kami harus mengucapkan syukur Jose (Mourinho) tidak ada di sini untuk menghitung tiang-tiang gawangnya, sebab kemungkinan ukurannya kekecilan!” canda Solskjaer seperti dikutip talkSPORT.

Mengenali tanggapan mitranya itu, Mourinho membalas dengan tidak kalah menusuk. Pria Portugal itu menyebutkan buat Solskjaer yang penting buat ukuran gawang, tetapi ukuran kotak penalti.

Ini mengacu pada jumlah penalti yang diterima MU musim kemarin, 14 di Liga Inggris serta 21 di semua tempat. 14 penalti di Liga Inggris itu ialah satu rekor, sesaat 21 penalti di semua pertandingan itu adalah yang paling banyak diterima satu team di lima liga teratas Eropa.

“Tidak, sebab saya ketahui gawangnya baik-baik saja. Saya pikir Ole tempo hari benar-benar suka serta demikian kaget dengan yang berlangsung dengan teamnya, hingga ia membuat gurauan,” papar Mourinho dikutip Metro.

“Tetapi saya memahami jika untuk dia ukuran gawang itu tidak penting. Yang perlu ialah dimensi kotak 18 yard (16,2 mtr. – lebar kotak penalti).”

“Ia tidak akan pernah terima bermain dengan kotak memiliki ukuran 17 yard (15,5 meter), saya pikir ia akan lebih pilih kotak memiliki ukuran 22 yard (20 mtr.). Untuk dia, itu akan lebih baik,” paparnya.

Mourinho ikut memberi komentar penalti yang didapat MU sesudah semprit panjang mengeluarkan bunyi di laga paling akhir.

“Di beberapa club, serta sesudah semprit akhir mengeluarkan bunyi, sangat mungkin untuk suatu hal yang perlu berlangsung. Tetapi untuk kami, saya ketahui jika sesudah semprit akhir, pertandingan usai,” candanya.

Tottenham sendiri akan melawat ke MU pada pekan ke-4 Liga Inggris, Minggu (4/10/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *