Duka Cristiano Ronaldo-Lionel Messi, Maradona Wafat Dunia

Posted on

 

Maradona wafat, tersisa masa lalu dan duka. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang sekarang ini adalah dua pemain sepak bola terbaik di dunia, turut berduka.
Diego Armando Maradona Franco meninggal pada tanggal 25 November 2020. Legenda sepakbola asal Argentina yang sama dengan panggilan sang Tangan Tuhan itu wafat di umur 60 tahun sebab permasalahan jantung.

Saat hidupnya, Maradona seringkali mempertunjukkan tindakan olah kulit bulat yang mengundang decak takjub. Baik waktu bela tim nasional Argentina atau tim-tim yang pernah dia bela, secara eksklusif Boca Juniors, Barcelona, Napoli, dan Sevilla.

Sekalinya telah tanpa, masa lalu akan beberapa aksi canggih Maradona di atas lapangan sepakbola pasti tetap akan hidup. Begitupun kepercayaan dari Cristiano Ronaldo, yang menyampaikan bela sungkawa atas keperginya Maradona.

“Ini hari saya menyampaikan selamat tinggal ke seorang rekan dan dunia menyampaikan selamat tinggal ke seorang genius yang kekal,” catat Ronaldo di account Twitter pribadinya

“Salah satunya yang terbaik. Seorang pesulap yang tidak tertandingi. Ia pergi begitu cepat, tapi tinggalkan peninggalan tiada batasan. Beristirahatlah dengan nyaman, ace. Anda tidak pernah dilalaikan.”

Perkataan sama dilemparkan oleh Lionel Messi, yang sejauh profesinya susah dilepaskan dari Maradona ingat ke-2 nya sama berawal dari Argentina.

“Hari yang paling berduka untuk semuanya orang Argentina dan untuk dunia sepakbola. Ia telah tinggalkan kita, tetapi tidak pernah betul-betul pergi sebab Diego kekal,” catat Messi di Instagram

“Saya simpan seluruh peristiwa dengannya dalam hati dan saya pengin memakai kesempatan kali ini untuk mengirim bela sungkawa ke semua keluarga dan beberapa temannya. RIP,” paparnya.

Di Argentina, Maradona ialah pahlawan nasional diantaranya karena jasanya memenangkan Piala Dunia 1986 di Meksiko. Itu gelar paling akhir La Albiceleste di Piala Dunia.

Pemerintahan Argentina juga sudah memutuskan periode berdukacita nasional sepanjang 3 hari selaku penghormatan untuk Diego Maradona, sosok legenda yang kepergiannya sekarang munculkan rasa duka buat dua pemain sepak bola terbaik sekarang ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *