Gegara Nick Pope Liverpool Tertahan di Anfield

Posted on

Gegara Nick Pope Liverpool Tertahan di Anfield – Mungkin penjaga gawang Burney asal Inggris, Nick Pope ini boleh disebut sebagai penyebab kegagalan Liverpool memenangkan laga. Unggul 1-0 dibabak pertama, The Reds gagal menang dan harus bermain imbang 1-1 dengan Burnley. Performa Nick Pope memang luar biasa. Terutama dengan keberhasilannya menggagalkan tembakan para penyerang Liverpool.

Gegara Nick Pope Liverpool Tertahan di Anfield

Gegara Nick Pope Liverpool Tertahan di Anfield

Bahkan Liverpool sebagai tuan rumah hampir saja dipermalukan tim tamu. Ketika dalam satu kemelut di area penalti hanya 3 menit sebelum laga berakhir, Burnley mendapat peluang emas. Alisson membuang bola dan malah jatuh di kaki Johann Gudmundsson yang langsung menembak, namun disayangkan tembakannya membentur mistar.

Sebagai tuan rumah, Liverpool langsung mendominasi permainan. Namun, mereka kesulitan membongkar pertahanan rapat Burnley. Beberapa kali peluang gol Liverpool dimentahkan oleh Nick Pope. Peluang pertama terjadi pada menit ke-18 ketika Roberto Firmino melepaskan tembakan keras namun masih bisa diamankan kiper Burnley, Nick Pope. Giliran Mohamed Salah pada menit ke-33, berpeluang membawa The Reds unggul setelah melakukan tembakan dari jarak dekat.

Setelah mengecoh satu pemain belakang Burnley, Mohamed Salah menembak keras ke arah gawang, namun tembakannya dari jarak dekat dapat dihalau oleh Pope. Hanya semenit kemudian Liverpool baru berhasil membobol gawang Pope sehingga Liverpool unggul 1-0 atas Burney. Gol ini tercipta pada menit ke-34 hasil sundulan Andrew Robertson yang menerima umpan lambung Fabinho.

Gol Ini Juga Memutus Clean Sheet Dari Nick Pope Yang Tidak Kebobolan

Namun kemenangan ini tidak mampu dipertahankan karena Burney berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Jay Rodriguez mencetak gol untuk skor imbang 1-1 pada menit ke-70. Tendangan first time Rodriguez menusuk ke pojok kiri gawang usai menerima umpan sundulan James Tarkowski tidak mampu digagalkan Alisson Becker.

Pada babak kedua beberapa peluang Mohamed Salah, Firmino dan Sadio Mane berhasil dimentahkan Sang Hero Burney, Nick Pope. Mereka seolah menjadi mandul dihadapan Pope. Peluang emas diakhir laga hampir saja menjadi gol ketika Salah menerima assis matang dari Alexander Arnold, namun tendangannya lagi lagi dapat ditangkap dengan baik oleh Pope.

Akhirnya The Reds harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Burnley pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (11/7). Pada laga tersebut, Neco Williams dan Curtis Jones diturunkan sebagai starter. Neco berposisi di bek kanan dan Jones sebagai gelandang bersama Fabinho dan Wijnaldum. Dua pemain muda ini bermain cukup mengesankan. Jones hampir saja kembali mencetak gol jika kiper Burnley, Pope tidak cekatan menahan tendangan kerasnya.

Mereka Dipertengahan Babak Kedua Diganti Oleh Alexander Arnold Dan Naby Keita

The Reds hanya mampu menambah satu poin menjadi 93 poin. Mereka masih menyisakan tiga sisa laga yaitu melawan Arsenal, Chelsea dan Newcastle United. Sementara itu Burnley berhasil naik ke posisi sembilan dengan 50 poin. Mereka bisa bersaing menggapai kualifikasi Liga Eropa pada posisi 6 besar. Dengan 93 poin Liverpool masih butuh 7 poin dari 9 poin sisa untuk menyamai pencapaian Manchester City dengan 100 poin dalam satu musim kompetisi.

Apakah Liverpool mampu meraih 100 poin? Di depan ada Arsenal menunggu di Emirate dan Chelsea berkunjung ke Anfield. Di laga terakhir Liverpool menutup kompetisi di kandang Newcastle United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *