Guardiola Ingin Bertahan Bertambah Lama di City, tetapi…

Posted on

Pep Guardiola ingin saja bertahan semakin lama di Manchester City. Tetapi, Guardiola ingin terlebih dulu menunjukkan jika dia patut bisa penyempurnaan kontrak.
Guardiola masuk tahun paling akhir dalam kontraknya di City. Keadaan ini mempunyai potensi memunculkan pertaruhan masalah hari esok manager asal Spanyol itu bila tidak ada kontrak baru yang ditawarkan.

Guardiola berasa ekstensi kontrak bukan suatu hal yang menekan untuk sekarang ini. Ia ingin memberikan keyakinan City terlebih dulu sebelum terima kontrak baru.

“Club ini mendapatkan standard tinggi dalam dasawarsa paling akhir tetapi kami harus menjaga itu. Saya akan melihat apa saya patut memperolehnya musim ini berkaitan bagaimana club ini maju serta berubah.”

Guardiola mengatasi City semenjak 2016. Sampai sekarang ini, bekas pelatih Barcelona itu telah bawa The Citizens mendapatkan enam piala mayor, termasuk juga dua gelar Premier League.

Tetapi, Guardiola belum dapat bawa City mengalahkan Liga Champions. Paling akhir, Kevin de Bruyne dkk berhenti di perempatfinal Liga Champions musim kemarin.

Guardiola menyebutkan jika City tidak sempat mendesaknya untuk mendapatkan titel juara spesifik

Meskipun begitu, pelatih berumur 49 tahun itu mengetahui standard tinggi yang dibanderol City.

“Kami tidak bicara dengan club dengan ketentuan ini. Mereka tidak mendesak saya semenjak awal sampai ini hari,” kata Guardiola.

“Mereka meluluskan saya melakukan pekerjaan sebagus yang saya dapat serta bersama-sama semua staf saya serta beberapa pemain, serta ini akan bersambung.”

“Mreka tidak katakan ‘kamu harus lakukan ini atau harus begitu’, atau ‘kamu harus juara ini atau juara itu’. Mereka katakan pada saya untuk bermain.”

“Tetapi, perasaan saya, saya ketahui standard club apabila saya tidak capai standard, saya kemungkinan tidak patut memperolehnya jadi saya harus juara untuk perpanjang kontrak

“Saat itu akan berlangsung, itu akan berlangsung. Saat ini kami punyai permasalahan lain,” tuturnya.

Pep Guardiola akan pimpin Manchester City mengawali aksi di Liga Inggris 2020/2021 dengan tandang ke tempat Wolverhampton Wanderers, Selasa (22/9/2020) pagi hari WIB. Pertandingan Wolves versus City dapat dilihat dengan cara langsung di Mola TV melalui link streaming ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *