Ibrahimovic: Buffon Dapat Main Sampai Umur 50 Tahun Walau Tidak Bugar

Posted on

 

Zlatan Ibrahimovic memandang jika Gianluigi Buffon dapat bermain sampai umur 50 tahun. Faktanya sebab Buffon hanya perlu bekerja untuk menangkis bola.
Ibrahimovic sekarang ini telah berumur 39 tahun. Walau telah termasuk tua selaku seorang penyerang, pria dari Swedia itu sanggup cetak 11 gol dan dua assist untuk AC Milan sejauh musim ini.

Mantan pemain Manchester United itu bahkan juga sedang pimpin daftar tops score Liga Italia musim ini dengan 10 gol. Catatan itu sama dengan miliki Cristiano Ronaldo di Juventus.

Walau lagi produktif di umur senja, Ibrahimovic seperti tidak percaya dapat bermain sampai umur 50 tahun. Menurut dia hanya Buffon yang dapat lakukan hal itu.

Baca juga : Klassemen Liga Inggris MU Geser Chelsea dari Enam Besar

Buffon sekarang ini jadi penjaga gawang cadangan di Juventus. Penjaga gawang asal Italia itu telah berumur 42 tahun dan masih tampil bagus di bawah garis gawang saat Bianconeri melumat Barcelona 3-0 di babak group Liga Champions.

“Menurut saya Buffon (yang dapat bermain sampai umur 50 tahun), itu gampang: ia perlu berdiri diam dan memblok bola,” kata Ibrahimovic dalam interviunya di situs resmi UEFA.

Ibrahimovic menerangkan jika pekerjaan penyerang lebih tuntut fisik yang tambahan. Walau telah tua, Ibrahimovic tidak akan membuat pekerjaan Buffon gampang dalam menjaga gawang.

“Saya perlu bergerak, saya perlu cetak gol, saya harus dapat tembak, saya harus dapat bertanding dengan beberapa bek. Jadi, ia kemungkinan dapat bermain lebih lama tiada betul-betul masih fit, tetapi saya akan memberikannya permainan yang susah,” Ibrahimovic memperjelas.

Baca juga : Dovizioso Kurang Cocok untuk Menggantikan Marc Marquez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *