Juventus Akan Jual Ronaldo di Musim Panas 2021

Posted on

Musim 2020-21 bisa jadi musim paling akhir Cristiano Ronaldo berbaju Juventus. Ronaldo diberitakan akan dilego untuk menyamakan keuangan club.
Isu itu dihembuskan oleh SPORT, medium yang berbasiskan di Barcelona. Keputusan itu sedang diperhitungkan sesudah Bianconeri terimbas luar biasa oleh wabah virus corona.

Sang Nyonya Besar perlu menggaji Ronaldo sejumlah 31 juta euro (sejumlah Rp 518,5 miliar) per tahun. Upah Ronaldo itu 4x lipat semakin banyak dibanding pemain berpenghasilan paling tinggi ke-2 di Juventus, yakni Mattijs de Ligt, yang ‘hanya’ terima kurang dari 8 juta euro per tahunnya.

Kontrak Ronaldo di Allianz Fase akan usai pada musim panas 2022. Keadaan keuangan Juventus disampaikan tidak mungkin untuk tawarkan ekstensi kontrak plus bonus-bonus yang besar ke pemain terhebat dunia 5 kali itu. Apa lagi, Ronaldo juga berumur 35 tahun.

Karena itu Juventus diberitakan pilih cepat-cepat jual Ronaldo pada musim panas tahun depannya..

Ronaldo sudah mencatatkan 71 gol serta 19 assist dalam 94 performa untuk Juventus semenjak digaet dari Real Madrid pada 2018. Tetapi, bekas bintang Manchester United itu belum mampu penuhi harapan Juventus yang menginginkan supaya ia dapat menyembahkan gelar Liga Champions.

Sekalinya sudah mencatatkan 6 gol dalam lima laga pertama pada musim ini, Ronaldo memperoleh kritikan. Pelatih Juventus Andrea Pirlo tidak enggan menyebutkan pemain-pemainnya egois, terhitung Ronaldo dalam kemenangannya pada Ferencvaros 4-1 di Liga Champions tengah minggu kemarin.

“Saya bicara banyak ke beberapa pemain, tetapi mereka membuat beberapa pilihan saat bermain di lapangan. Mereka bisa tidak begitu egois serta membunuh laga lebih cepat,” kata Pirlo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *