Kemenpora Naik sepeda Menyambut Hari Sumpah Pemuda

Posted on

 

Kementerian Pemuda serta Olahraga (Kemenpora) mengadakan kembali acara dalam rencana mengingati Sumpah Pemuda. Nama acaranya Milenial Naik sepeda.
Olahraga sepeda benar-benar tengah tumbuh subur sekarang ini serta jadi satu diantara hoby baru terutamanya kelompok milenial. Naik sepeda jadi fasilitas untuk cari keringat sangat aman di tengah-tengah wabah virus corona.

Oleh karena itu. Kemenpora bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda untuk 28 Oktober lalu, melangsungkan acara ‘Milenial Bersepeda’ untuk Sabtu (31/10/2020), dengan merajut kerja sama dengan Instansi Pengendalian Dana serta Usaha Keolahragaan (LPUDK).

Aktivitas ini tertutup untuk umum, namun mengundang beberapa komune sepeda serta organisasi kepemudaan. Acara selalu digelar dengan prosedur kesehatan ketat.

Tiap komune,cuman mengirim beberapa anggotanya hingga keseluruhan pesertanya tidak lebih dari 100 orang.

“Untuk pengujung bulan pemuda ini, kami gelar aktivitas ini, kami ajak komune sepeda serta organisasi kepemudaan,” tutur Staff Spesial Kemenpora sektor kreasi serta pengembangan golongan milenial, Aliya Noorayu Laksono, dalam keluarkan ke detikSport.

Untuk pastikan peserta yang mengambil sisi pada keadaan sehat

panitia juga lakukan rapid tes lebih dahulu. Untuk yang reaktif, jadi tidak dapat mengikut aktivitas ini.

“Barusan hasilnya tidak ada yang reaktif, keadaannya bagus semua. Mereka juga mengaplikasikan prosedur kesehatan yang ketat,” tambahnya.

Waktu peserta tiba, panitia telah mewanti-wanti untuk menggunakan masker, membersihkan tangan lebih dahulu, serta lagi jaga jarak. Start aktivitas ini diawali pada halaman Kemenpora serta lewat jalur di jalanan ibukota.

Kelompok melalui jalur jalan Gerbang Pemuda, Jl. Asia-Afrika, selanjutnya lanjut menuju Jl. Sudirman. Dari sana, peserta meneruskan kayuhan sepedanya menuju Monas, melalui bundaran HI ,dan jalur memutar kembali pada Kemenpora. Keseluruhan jalur yang dilewati capai 15 km lebih dengan finis kembali lagi di Kemenpora melalui jalan yang tidak jauh berbeda dengan keberangkatan.

Diakhir acara, Aliya minta beberapa pemuda serta pemudi untuk mempertahankan kesehatan waktu melakukan aktivitas, sekalian selalu kreatif di tengah-tengah wabah.

“Aktivitas sepeda ini selaku race awareness untuk ajak pemuda serta warga selalu aktif olahraga di tengah-tengah wabah, karenanya di tiap sepeda kami membawa poster kampanye untuk selalu menjaga imun badan dengan olahraga, diantaranya naik sepeda ini,” papar Aliya.

Selain itu dalam aktivitas ini disemarakkan lomba-lomba serta pembagian doorprize dimulai dari aksesori sepeda, sampai hadiah penting 3 sepeda lipat.

“Kami suka dengan aktivitas ini, sebab betul berasa faedahnya. Di tengah-tengah wabah tetap harus sehat dengan olahraga, naik sepeda ini diantaranya. Jika ingin olahraga lainnya pun tidak permasalahan, yang perlu pesan dari Kemenpora untuk selalu olahraga digaungkan, khususnya untuk anak muda,” papar Oni Rahmat sebagai satu diantara peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *