Kevin Sanjaya spesialis Ganda Putra Bulutangkis Dunia

Posted on

Kevin Sanjaya spesialis Ganda Putra Bulutangkis Dunia – Kevin Sanjaya Sukamuljo atau yang akrab disapa kevin. Adalah salah satu spesialis pemain bulu tangkis ganda putra terbaik dunia. Pemain yang lahir di Banyuwangi, 2 Agustus 1995 . Kevin menyukai bulutangkis sejak ia masih berumur 2,5 tahun. Atlet ini merupakan pemain asal klub Djarum di Kudus, Jawa Tengah yang bergabung sejak tahun 2007.

Kevin Sanjaya spesialis Ganda Putra Bulutangkis Dunia

Sebelum turun di dunia bulutangkis Kevin pernah gagal saat mengikuti audisi umum PB Djarum tahun 2006, karena postur tinggi yang menjadi alasan utamanya. Meski begitu Kevin tidak menyerah, ia terus mencoba di tahun berikutnya, yang akhirnya berhasil. Perlahan prestasi Kevin mulai menonjol, kemudian ia berhasil masuk Pelatnas, Cipayung pada tahun 2013. Berlatih dengan giat dan semangat yang kuat itulah, menjadi bekal utama Kevin sejak kecil

Prestasi pemain berusia 25 tahun ini sangat membanggakan, bersama dengan rekan-rekan pemain beregu putra lainnya ia berhasil menyumbangkan medali emas pada Sea Games 2015 (pesta olahraga Asia Tenggara).

Hingga saat ini dipasangkan dengan Marcus Fernaldi Gideon, pernah menyabet Kejuaraan All England Open 2017. Di tahun yang sama bersama Marcus Fernaldi Gideon ia mendapatkan penghargaan dari BWF (organisasi bulutangkis dunia) sebagai pemain badminton terbaik seluruh dunia. Kevin Sanjaya Sukamuljo terkenal dengan permainan yang cepat, agresif, dan memiliki serangan yang sangat sadis terhadap lawannya, juga mempunyai pukulan-pukulan bola yang khas.

Selain itu mereka juga pernah meraih emas di ajang Asian Games 2018 di Jakarta

Setelah sukses mengalahkan saudara kandungnya sendiri yakni Fajar Alfian-Rian Ardianto. Mereka mempunyai julukan tersendiri yakni “The Minions”. Karena sering menggunakan jersey berwarna kuning seperti tokoh animasi minions, saat bertanding di lapangan.

Karena gayanya yang sering dibilang “tengil” dan berani oleh siapapun saat bermain di depan net, kerap kali membuat lawan yang dihadapi kesal, dan kehilangan fokus saat dilapangan, tetapi itulah yang menjadi ciri khas dari seorang Kevin.

Begitupun dengan Marcus yang mempunyai teknik skill yang luar biasa, dan merintis karirnya juga turun di spesialis ganda. Langkah Marcus/Kevin masih tak terbendung pada 2018. Keduanya begitu mendominasi dengan memenangi delapan kejuaraan BWF World Tour, termasuk mempertahankan titel All England Open.

Di usianya yang boleh dibilang masih dalam usia keemasan, Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah mendulang sejumlah prestasi membanggakan, sederet gelar juara sudah ia raih bersama Marcus, yang akrab ia sapa dengan Koh Sinyo

Berkat duet prestasi ciamik tersebut sukses membawa Marcus/Kevin menjadi pemain yang masih bertengger di peringkat satu dunia hingga saat ini. Juga menjadi andalan Indonesia dalam olahraga bulutangkis di sektor ganda putra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *