Kualifikasi F1 GP Emilia Romagna: Pole Punya Valtteri Bottas

Posted on

 

 

Valtteri Bottas berkilau di sesion kwalifikasi F1 GP Emilia Romagna 2020 dengan merampas pole. Pembalap Mercedes GP itu melampaui rekanan segrupnya Lewis Hamilton.
Ada yang lain dari GP Emilia Romagna pekan ini yang digelar di Autodromo Internazionale Enzo Dino Ferrari, Imola. Dari umumnya parade balapan diawali semenjak Jumat, karena itu sekarang cuman ada 2 hari dengan sesion free practice diselenggarakan sekali pada hari Sabtu (31/10/2020) sore WIB serta langsung diteruskan kwalifikasi.

Untuk sesion latihan bebas, Lewis Hamilton jadi pembalap paling cepat. Tetapi, perform itu tidak dapat diteruskan di sesion kwalifikasi saat Hamilton justru disalip Bottas di beberapa detik akhir.

Hamilton awalannya menggenggam pole position

Hamilton awalannya menggenggam pole position dengan catatan waktu 1 menit 13,706 detik, saat sebelum disalip Bottas yang unggul dengan perolehan waktu 1 menit 3,609 detik.

Akhirnya, Bottas meraih pole ke-4 musim ini sesudah Austria, 70 Anniversary GP, serta Eifel GP. Ini semakin memperjelas supremasi Mercedes yang terus tempatkan pembalapnya di pole position, Hamilton pimpin dengan 9 kali start paling depan.

Untuk urutan ke-3 di grid esok ada Max Verstappen yang mengatur Aston Martin Red Bull dengan catatan waktu 0,567 detik lebih lamban dari Bottas.

 

 

Lengkapi status 5 besar ada pembalap Alpha Tauri Pierre Gasly serta pembalap Renault Daniel Ricciardo. Alexander Albon, Charles Leclerc, Daniil Kyvat, Lando Norris, serta Carlos Sainz Jr. berada di urutan ke-6 sampai ke-7 .

Hasil Kwalifikasi GP Emilia Romagna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *