Lazio Dampingi Dortmund ke Babak 16 Besar Liga Champions

Posted on

 

Lazio meluncur ke-16 besar Liga Champions dari Group F mengikuti Borussia Dortmund. Kejelasan itu didapatkan sesudah Elang Ibu Kota seimbang 2-2 dengan Klub Brugge
Lazio melayani Klub Brugge di Olimpico Roma pada matchday paling akhir Group F Liga Champions, Rabu (9/12/2020) pagi hari WIB. Ke-2 team merebutkan ticket ke babak luruh untuk mengikuti Borussia Dortmund yang telah lebih dahulu pastikan bisa lolos.

Elang Ibu Kota sanggup buka score saat laga berjalan 12 menit. Joaguin Correa menjebol gawang Klub Brugge mengambil bola muntah tendangan Luis Alberto yang dihalau Simon Mignolet.

Team tamu cuman perlu tiga menit untuk kembali lagi menyamakan angka melalui Ruud Vormer.

Baca juga : Real Madrid Dapat Tersisih dari Liga Champions, Bekas Pemain Takut

Gol ini berawal dari tendangan jarak jauh Noa Lang yang tidak berhasil diredam secara baik oleh Pepe Reina

Bola yang terlepas dari dekapan Reina, langsung disikat Vormer menghasilkan gol. Posisi kembali lagi seimbang 1-1.

Di menit ke-27, Lazio mendapatkan hadiah penalti sesudah Ciro Immobile dilanggar Clinton Mata. Immobile sendiri yang maju selaku pelaksana eksekusi jalankan pekerjaannya dengan bagus untuk bawa Biancocelesti unggul 2-1.

Klub Brugge harus bermain dengan 10 pemain semenjak menit ke-39. Ini berlangsung sesudah Eduard Sobol memperoleh kartu kuning ke-2 dari wasit Cuneyt Cakir.

Kalah jumlah pemain, Klub Brugge malah tampil lebih menguasai dibanding Lazio di babak ke-2 . Mereka sukses menyamai posisi pada menit ke-76.

Umpan Vormer disamping kanan sukses disundul oleh Hans Vanaken untuk memperdayai Reina. Score berbeda seimbang 2-2.

Hasil seimbang 2-2 ini tidak berbeda sampai laga habis. Tambahan satu angka telah cukup buat bawa Lazio mengikuti Dortmund ke-16 besar.

Lazio tempati rangking ke-2 Group F dengan 10 angka. Mereka tertaut tiga angka dari Dortmund di pucuk klasemen dengan 13 angka.

Dortmund sendiri mengunci status paling atas group F habis menang 2-1 di basis Zenit St. Peterburg, Gazprom Arena. Die Borussen ketinggalan lebih dahulu melalui gol Sebastian Druissi pada menit ke-16.

Pasukan Lucien Favre selanjutnya bangun di babak ke-2 . Mereka cetak 2 gol melalui Lukasz Piszczcek pada menit ke-68 dan Axel Witsel sepuluh menit berlalu.

Sesaat, Klub Brugge harus ikhlas terlontar ke Liga Europa sesudah cuman ada di rangking ke-3 dengan 8 point. Zenit di status terikuth dengan hanya meraih satu angka.

Baca juga : Harry Kane, Si Raja London Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *