Leeds Vs West Ham: Bielsa Kasih Formasi Pemain, Moyes Tidak Yakin

Posted on

 

Manager Leeds United Marcelo Bielsa umumkan daftar starting eleven yang dia persiapkan untuk hadapi West Ham United. Tetapi manager The Hammers, David Moyes, tidak yakin dengan daftar itu.
Leeds akan melayani West Ham di Elland Road, Sabtu (12/12/2020) jam 03.00 WIB. Pada temu jurnalis Rabu (9/12) lalu, Bielsa umumkan siapa saja saja yang akan turun semenjak kickoff sesudah ditanyakan oleh reporter.

Sebelas nama itu ialah Illan Meslier, Stuart Dallas, Luke Ayling, Liam Cooper, Ezgjan Alioski, Kalvin Phillips, Mateusz Klich, Rodrigo, Raphinha, Patrick Bamford, dan Jack Harrison.

Walau sejumlah besar nama itu telah teratur jadi starter dan informasi itu keluar dari mulut Bielsa sendiri, Moyes tidak lalu yakin.

Menurut bekas manager Everton, Manchester United, dan Real Sociedad itu, bisa apa yang disebutkan Bielsa hanya bualan untuk membuat meleng, lalu nanti manager asal Argentina itu akan turunkan beberapa pemain yang lain.

Bielsa Kasih Formasi Pemain, Moyes Tidak Yakin

“Saya pernah kerja di Spanyol, ia (Bielsa) pun demikian. Di situ, daftar pemain itu kerap disampaikan, jadi saya berpikir apa yang ia kerjakan bukan hal yang kelewatan,” kata Moyes, diambil Sky Sports.

“Medium di Spanyol sering umumkan daftar pemain, berdasar pengalaman saya. Kita menyaksikan hal tersebut di olahraga lain, seperti rugby yang umumkan daftar pemain saat sebelum berlaga.”

“Hal itu tidak wajar di sepakbola, sebab bermacam fakta, tetapi apa itu (umumkan daftar pemain) akan mempermudah pekerjaan kami? Tidak juga. ”

“Itu bisa saja hanya bentakan. Bisa itu bukan teamnya. Ia mungkin memberitahukan medium semacam itu, membuat kita termakan perkataannya. Siapa yang mengetahui? Bisa saja itu hal yang pintar,” terang pria dari Skotlandia itu.

‘Kegilaan’ yang dikerjakan Bielsa itu searah dengan julukannya, El Loco Bielsa. Tidak hanya sekali ini dia lakukan beberapa hal aneh di luar sangkaan.

Pada saat Leeds masih bertanding di Seksi Championship, dia akui kerap kirim mata-mata untuk mengawasi latihan musuh yang akan ditemui. Dia sempat juga menerangkan strateginya dengan beberapa reporter dalam presentasi powerpoint sampai satu jam lama waktunya waktu temu jurnalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *