Lionel Messi Samakan Rekor Pele

Posted on

 

Lionel Messi membuat 1 gol waktu Barcelona ditahan Valencia 2-2. Catatan itu membuat La Pulga menyamakan rekor legendaris punya Pele.
Barcelona ditahan Valencia 2-2 di Camp Nou, Sabtu (19/12/2020), dalam laga minggu ke-14 Liga Spanyol. Messi ikut membuat 1 gol.

Di injury time set pertama, striker Argentina itu sempat menyelesaikan penalti. Tendangannya dapat dihalau penjaga gawang Valencia.

Tetapi, bola muntahnya bisa terkuasai pemain Barcelona, yang selanjutnya dapat dilanjutkan ke Messi kembali. Penyerang 33 tahun itu selanjutnya dapat menjebloskan bola ke dalam gawang.

Untuk Messi, satu golnya itu berbuah manis. Pemilik 6 Ballon d’Or itu menyamakan rekor legendaris punya Pele.

Sekarang, Messi telah cetak 643 gol cuman untuk Barcelona. Jumlah itu jadi yang paling banyak dilesakkan pemain untuk satu club, dan sama dengan catatan Pele.

Baca juga : Ibrahimovic: Buffon Dapat Main Sampai Umur 50 Tahun Walau Tidak Bugar

Awalnya, Pele dapat membuat 643 gol cuman untuk satu club, yaitu Santos. Sesudah 46 tahun bertahan, rekor itu disamai Messi, bahkan juga berkesempatan diputus.

Messi sendiri cuman perlu 17 musim melakukan, bisa lebih cepat dari Pele. Karena, legenda Brasil itu mencatatkan rekornya dalam kurun waktu 18 tahun.

Berhasil Messi membuat 643 gol untuk Barcelona membuat Pele memberikannya perkataan selamat. Legenda Tim nasional Brasil itu suka catatannya dapat disamai.

“Seperti anda, saya ketahui bagaimana rasa-rasanya suka kenakan jersey yang serupa tiap hari. Seperti anda, saya ketahui tidak ada lokasi yang lebih bagus dari di dalam rumah,” kata Pele, di medium sosialnya.

“Selamat untuk rekor monumentalnya, Lionel. Tetapi yang paling penting, selamat untuk profesi cantik anda di Barcelona,” terangnya.

“Narasi seperti kita, yang menyukai satu club untuk waktu lama, sangat sayang akan jarang di sepakbola. Saya benar-benar mengagumimu, Messi,” catat Pele.

Baca juga : Klassemen Liga Inggris MU Geser Chelsea dari Enam Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *