Max Verstappen Menghentikan Kemenangan Mercedes

Posted on

Max Verstappen Menghentikan Kemenangan Mercedes – Max Verstappen memenangkan balapan 70 tahun ulang tahun f1 (10/8). Di umur ke 70 nya f1 ini merupakan momen spesial dimana f1 dimulai di sirkuit Silverstone, Britania Raya. Cukup spesial bagi f1 sampai mengganti namanya khusus hanya untuk ulang tahun f1.

Max Verstappen Menghentikan Kemenangan Mercedes

Verstappen berhasil membalaskan dendamnya ketika hampir menang melawan Hamilton di Silverstone satu minggu lalu (3/8). Hamilton yang minggu lalu mengalami kendala ban bocor pada saat lap terakhir di. Silverstone menang nyaris dengan Verstappen yang harus mengganti bannya pada saat 2 lap terakhir. Jika kemarin Verstappen tidak mengganti bannya di lap terakhir, ini bisa jadi kemungkinan kemenangan bagi Verstappen minggu lalu. Tapi dengan strategi yang lebih baik oleh timnya Red Bull kemarin.

Verstappen berhasil mengalahkan Hamilton dan menghentikan kemenangan tim Mercedes yang sudah 5 kali kemenangan berturut-turut tersebut. Walau harus berada di urutan ke 4 pada saat kualifikasi kemarin (8/8) tetapi dengan strategi yang baik oleh Red Bull. Verstappen berhasil memenangkan balapan 70 tahun ulang tahun f1 ini. Balapan dimulai dengan Verstappen di posisi keempat dan Nico Hulkenberg yang secara impresif mendapatkan posisi. Ke tiga di kualifikasi kemarin dan diperkirakan akan mendapatkan podium di balapan ini.

Valtteri Bottas dari tim Mercedes yang pada saat kualifikasi mendapatkan posisi pertama dapat dibalap oleh Verstappen untuk mendapatkan posisi ke pertama pada lap ke 27. Saat itu Verstappen yang sedang pitstop langsung terbalap oleh Bottas tetapi karna ban baru yang digunakan Verstappen, ia berhasil membalapnya di lap ke 27 dan mendapatkan posisi pertama tetapi berhasil dibalap lagi oleh Hamilton dikarenakan Verstappen harus mengganti bannya di lap ke 33.

Sayang pada saat balapan dimulai dia dibalap oleh verstappen saat itu

Pada lap ke 41 Hamilton yang khawatir bannya bocor lagi seperti minggu lalu(3/8) mengganti bannya membuat Verstappen, Bottas dan Charles Lecrec menyalipnya dan membuatnya berada di posisi ke 4. Hamilton yang menggunakan ban barunya tentu saja dapat dengan mudah membalap Lecrec dari Ferari di lap ke 45 dan rekan setimnya Bottas di lap 50 tetapi gagal membalap Verstappen yang pada saat itu memiliki jarak waktu sekitar 8 detik.

Verstappen berhasil membuat jarak dengan Hamilton 11 detik dan memenangkan balapan 70 tahun ulang tahun f1. Kemenangan ini memberikan kesan positif kepada tim Red Bull dan membuat Verstappen menempati posisi ke dua dalam Drivers Championship, melewati Bottas. Rekan setimnya di Red Bull Alex Albon walau mengecewakan berada di posisi 9 kemarin berhasil menempati posisi ke 5. Strategi merupakan kunci kemenangan bagi tim Red Bull.

Hamilton walau gagal memenangkan balapan ini tetapi berhasil mengunci 1 poin lagi karena berhasil mendapatkan lap tercepat. Lando Norris dari Mclaren yang berada di posisi ke 9 menganggap bahwa Verstappen merupakan seorang legenda. Hal itu dia katakan pada saat selesai balapan diradionya. Norris tidak lupa juga untuk berjabat tangan dengan Verstappen dan memberinya selamat di akhir balapan.

Hasil mengecewakan pun didapatkan oleh Sebastian Vettel dan Carlos Sainz. Sebastian Vettel yang merupakan Juara F1 empat kali berturut turut pada 2010 sampai dengan 2013 harus pulang tanpa poin dengan berada di posisi ke 12. Carlos Sainz dari Mclaren pun juga harus pulang tanpa poin dengan berada di posisi 13.

Posisi pembalap : Max Verstappen, Lewis Hamilton(lap tercepat), Valtteri Bottas, Charles Lecrec, Alex Albon, Lance Stroll, Nico Hulkenberg, Esteban Ocon, Lando Norris, Danil Kvyat, Pierre Gasly, Sebastian Vettel, Carlos Sainz, Daniel Ricciardo, Kimi Raikkonen, Romain Grosjean, Antonio Giovinazzi, George Russell, Nicholas Latifi, Kevin Magnussen. Ega Danendra Hartanto, mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jurusan Perhotelan, Penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *