Morbidelli Kritik Saya ke Zarco Memang Berlebihan

Posted on

Morbidelli Kritik Saya ke Zarco Memang Berlebihan – Franco Morbidelli mengaku kritikannya kepada Johann Zarco soal insiden di MotoGP Austria terlalu berlebihan. Meski begitu, rider Italia itu tetap ingin Zarco disanksi. Keduanya diketahui terlibat tabrakan di lap 9 MotoGP Austria. Insiden itu menjadi heboh karena motor keduanya terpelanting jauh hingga nyaris menghantam Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang sedang melaju.

Morbidelli Kritik Saya ke Zarco Memang Berlebihan

Usai lomba, Morbidelli pun mengkritik gaya balapan Zarco yang dianggap berbahaya. Pebalap Petronas Yamaha SRT itu bahkan menyebut Zarco ‘setengah pembunuh. Franco Morbidelli Zarco Setengah Pembunuh. Belakangan, Morbidelli meralat ucapannya itu. Namun ia yakin Zarco tetap bersalah dan harus dihukum. Insiden itu pun sedang diinvestigasi oleh pengawas Federasi Balap Motor Internasional (FIM).

Saya menyesal sudah memanggil Johann dengan sebutan itu. Pernyataan itu berlebihan,” kata Morbidelli, dikutip dari Crash. Tapi faktanya tetap saja Johann membuat kesalahan. Aksi atau kesalahannya bisa saja berakhir fatal. Itu tetaplah kesalahan. Panen Kritik Usai Crash Horor, Johann Zarco Bilang Begini. Saya tak bisa melihat isi kepalanya. Saya tak bisa menilai apa yang ada di pikirannya, saya cuma bisa menilai aksinya saat balapan.

Yang penting, sekarang keputusan soal kecelakaan itu akan segera dibuat. Saya tak peduli mengapa hal itu terlambat diusut, yang penting keputusan akan segera dibuat,” kata murid Valentino Rossi itu. Zarco sendiri merasa yakin dirinya tak bersalah dalam insiden itu. Avintia Racing juga sudah memberikan pernyataan yang membela pebalapnya tersebut.

Menurut saya tak perlu ada hukuman apapun karena saya tak melakukan hal gila. Saya sudah menjelaskan semuanya dengan benar dan semoga mereka (pengawas FIM) memahaminya, karena mereka tak betul-betul menjawab, mari kita tunggu keputusannya seperti apa,” kata Zarco.

Zarco akan absen dalam latihan bebas MotoGP hari Jumat (21/8) ini karena baru saja menjalani operasi setelah pergelangan tangan kanannya patah. Masih dinanti apakah ia akan ambil bagian dalam balapan MotoGP Styria akhir pekan nanti. Sementara itu, kondisi Morbidelli sudah fit dan bisa kembali ke trek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *