Penyerang Muda Brasil Pedro Henrique Bartoli Meninggalkan Arema FC

Posted on

Pedro Henrique Bartoli, penyerang muda Brasil, pilih untuk kembali pada negaranya. Dia tinggalkan Arema FC sesudah tidak mendapatkan persetujuan dengan faksi club.
General Manajer Arema FC Ruddy Widodo menjelaskan, Arema FC ikuti kebijaksanaan PSSI berkaitan upah pemain sebab dampak epidemi. Karenanya, Pedro pada akhirnya pulang kembali pada negaranya.

“Ia (Pedro) kembali lagi pulang ke negaranya. Kami tidak dapat lebih dari standard yang telah ditata PSSI lewat SK 48 serta 53,” tutur Ruddy pada wartawan, Selasa (15/9/2020).

Menurut Ruddy, penyerang berumur 19 tahun itu juga akui belum bisa optimal beradaptasi dengan situasi Malang. “Ia (Pedro) berikan belum dapat dengan situasi di sini,” papar Ruddy.

Tidak sama dengan Pedro Henrique Bartoli, Hugo Guillherme Correa Grillo yang datang dari Brasil tetap bersama-sama team Singo Gila sampai minggu kedepan. Pemain belakang itu minta ke manajemen Arema FC untuk dapat memikir buat membuat ketetapan dalam dua atau 3 hari ke depan.

“Ia (Hugo) meminta supaya waktu kontraknya sampai November kedepan. Kami sekarang ini menanti ketetapannya. Tetapi, bila lihat sekarang ini ia turut berlatih, kemungkinan Hugo setuju dengan kontrak Arema,” jelas Ruddym

Nama Hugo Guilherme Corre Grillo serta Pedro Henrique Bartoli sebelumnya pernah sangat menarik perhatian di persepakbolaan Indonesia. Kedua-duanya dispekulasikan jadi sisi dari gagasan project naturalisasi pemain asing berumur muda buat Piala Dunia U-20 2021. Serta nama Pedro Henrique Bartoli sendiri sempat ditampilkan PSSI dalam presentasinya berkaitan persiapan tempat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *