Prancis Terbuka: Djokovic Turuti Jejak Nadal Maju ke Semi-final

Posted on

Novak Djokovic ikuti jejak Rafael Nadal untuk meluncur ke semi-final Prancis Terbuka 2020. Petenis rangking satu dunia itu sukses menaklukkan wakil Spanyol, Pablo Carreno Busta.
Berlaga di atas lapangan Philippe-Chatrier, Stade Roland Garros, Rabu (7/10/2020) malam waktu ditempat, Djokovic pernah alami kesusahan di set pertama. Dia nampak alami permasalahan fisik, dengan memakai tape di lehernya serta berkali-kali menggenggam lengan kiri atasnya.

Dia pada akhirnya kalah 4-6 di set pertama. Walau demikian, favorit pertama ini sukses bangun di tiga set selanjutnya, serta sanggup mengunci kemenangan. Dia tutup pertandingan dengan score 4-6, 6-2, 6-3, serta 6-4.

Kemenangan ini sekalian membalas ‘kekalahan’ Djokovic atas Busta di 16 besar AS Terbuka bulan kemarin. Waktu itu, dia didiskualifikasi sesudah memukul bola sebab jengkel kehilangan angka serta apesnya tentang leher seorang hakim garis wanita.

“Saya tidak berasa baik waktu masuk di lapangan barusan. Ada permasalahan waktu pemanasan. Saya alami permasalahan fisik sebelum pertandingan. Tetapi waktu laga berjalan, saya berasa baikan serta tidak demikian merasai sakit,” kata Djokovic, diambil BBC.

“Tetapi saya tidak ingin menyepelekan performa bagus Busta, khususnya di satu 1/2 set pertama, di mana ia tampil lebih bagus serta mendikte permainan,” tambahnya.

Di semi-final, Djokovic akan hadapi favorit ke-5, Stefanos Tsitsipas. Petenis Yunani itu masuk empat besar sesudah menggulingkan Andrey Rublev (Rusia) dengan score 7-5, 6-2, serta 6-3.

Di bidang putri, Sofia Kenin sukses maju ke semi-final dengan kerja keras. Hadapi kompatriotnya, Danielle Collins, dia menang 6-4 di set pertama, tetapi kalah 4-6 di set selanjutnya.

Kenin pada akhirnya mengunci satu slot di empat besar selesai menang 6-0 di set penetapan. Seterusnya, petenis kelahiran Moskow ini akan bertemu Petra Kvitova yang telah terlebih dulu berhasil lolos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *