RI Ingin Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Persiapkan Bujet Berapakah?

Posted on

Indonesia berusaha memenangi bidding tuan-rumah Olimpiade 2032. Untuk merealisasikan itu, berapakah bujet yang perlu dipersiapkan?
Indonesia mencalonkan diri selaku tuan-rumah Olimpiade 2032. Untuk menyukseskan acara pesta olahraga 4 tahunan itu bermacam faktor perancangan juga dipersiapkan. Tidak kecuali, bujet yang perlu dipersiapkan untuk memperlancar usaha pemenangan mengajukan tuan-rumah Olimpiade itu.

Tetapi, ekonomi yang sekarang ini tidak pada keadaan baik dampak wabah Corona yang berkelanjutan pernah munculkan kecemasan apa Indonesia dapat mempersiapkan bujet besar untuk multiajang paling besar sejagat raya itu.

Memberi respon itu, Menpora Zainudin Amali optimis Indonesia sanggup. Ditambah, dia sudah mendapatkan suport dari Kementerian Keuangan, selaku pemegang kuasa bujet.

“Masalah pembiayaan yang tentu barusan dari tanggapan Menteri Keuangan (Sri Mulyani) pemerintahan mempersiapkan serta akan memberikan dukungan pembiayaan mengenai kampanye serta proses bidding untuk kita dapat menang jadi tuan-rumah Olimpiade 2032 itu.

Selain itu, ditaruh dalam tempat kami di Kemenpora,” kata Menpora selesai meeting terbatas dengan Presiden RI Joko Widodo, Rabu (4/11/2020), lewat virtual.

Namun, sebab belum teranggarkan karena itu faksinya akan mengulas lebih lanjut dengan Kemenkeu.

Hal seirama diutarakan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari yang ikut datang dalam Ratas itu. Menurut dia, bujet yang akan dipakai memiliki sifat multiyears atau berkaitan.

“Kami ajukan bujet multiyears sepanjang 3 tahun yang karakternya diskusi,” kata Okto, tiada ungkap detil jumlah ongkos yang diperlukan.

“Tentu saja kami akan konsultasi dengan beberapa stakeholder khususnya Kemenpora serta Kemenkeu dalam berencana, melakukan serta mempertanggungjawaban bujet yang akan dipakai sekian tahun di depan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *