Rindukan Kehadiran Marquez Alex MotoGP Terasa Berbeda Tanpanya

Posted on

Rindukan Kehadiran Marquez Alex MotoGP Terasa Berbeda Tanpanya – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, merindukan kehadiran dengan sang kakak, Marc Marquez, di pentas MotoGP. Menurutnya, balapan terasa sangat berbeda saat dijalani tanpa Marquez.

Rindukan Kehadiran Marquez Alex MotoGP Terasa Berbeda Tanpanya

Rindukan Kehadiran Marquez Alex MotoGP Terasa Berbeda Tanpanya

Marquez memang tak bisa ikut menjalani balapan dalam beberapa seri terakhir. Hal itu terjadi karena The Baby Alien julukan Marquez tengah didera cedera saat ini. Ia mengalami patah tulang di lengan kanannya lantaran terjatuh dalam balapan seri perdana. Juara dunia delapan kali itu sejatinya sudah memiliki rencana untuk comeback. Tetapi, dua rencana Marquez harus batal dilakukan karena kondisinya yang belum membaik dari cedera pada lengan kanannya.

Rencana pertama untuk comeback disampaikan jelang balapan seri kedua. Selang dua hari menjalani operasi, Marquez secara mengejutkan menyatakan siap menjalani balapan. Meski sudah tampil di sesi latihan bebas, ia akhirnya batal comeback karena kondisinya yang masih berisiko. Setelah itu, Marquez kembali menyatakan keinginannya untuk comeback pascacedera. Tetapi, rencana tersebut kembali batal dilakukan karena lengan kanan Marquez kembali mengalami masalah.

Pembalap berusia 27 tahun itu merasakan sakit kembali di lengan kanannya usai membuka jendela di rumah. Akibatnya, ia harus menjalani operasi lagi lantaran pelat platinum yang dipasang di lengan kanannya mengalami masalah. Kini, setelah absen di empat seri MotoGP 2020, Marquez dinyatakan masih tidak akan menjalani balapan dalam dua hingga tiga bulan ke depan. Mendapati kondisi ini, Alex pun mengaku sudah merindukan kehadiran sang kakak.

Alex yang kini menjadi rekan setim mengakui ada hal yang terasa berbeda saat menjalani balapan tanpa Marquez. Meski begitu, Alex menyatakan bahwa dukungan tetap selalu diberikan Marquez kepadanya. Ini berbeda tanpa dia (Marquez). Saya merindukannya sebagai seorang saudara, tetapi juga sebagai panutan yang darinya saya dapat belajar. Dia pembalap terbaik di paddock dan data serta pengalamannya sangat membantu saya,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Speedweek.

Sejak hari pertama saya di paddock, saya selalu keluar dengan Marc (Marquez) dan jelas lebih keren bersamanya daripada tanpa dia. Tapi, saya mencoba mengalihkan perhatian saya dan bergaul dengan orang lain. Dia mendukung saya dari rumah,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *