Saran Jorge Lorenzo untuk Joan Mir Si Juara MotoGP 2020

Posted on

 

Joan Mir sukses jadi juara dunia MotoGP 2020. Pembalap Suzuki Ecstar itu mendapatkan saran dari sama-sama juara, Jorge Lorenzo.
Mir jadi juara MotoGP 2020 di Circuit Ricardo Tormo, dalam MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020). Berhasil pembalap 23 tahun itu sedikit dinaungi peruntungan.

Pesaing Mir dalam kompetisi juara, Fabio Quartararo, alami jatuh di Valencia. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu tidak berhasil meneruskan race, hingga tidak berhasil juga menambahkan point.

Tentang hal Mir, walau tidak menang, dapat finish di posisi ke-7 . Hasil itu cukup bawa Mir masih menjaga tempatnya di rangking pertama klassemen MotoGP.

Dengan tersisa satu race kembali di Portugal, Mir sekarang mengumpulkan 171 point. Tentang hal Quartararo jadi turun ke status lima dengan 125 point, dan rangking dua diambil rekanan segrupnya, Franco Morbidelli, dengan 142 point. Sesaat urutan ke-3 dan empat diisi Alex Rins (Suzuki) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Untuk Mir, gelar ini membuat Jorge Lorenzo demikian suka. Karena, daerah Mallorca kembali lagi menyumbangkan juara dunia melalui figur Mir. Awalnya, Lorenzo sendiri telah mempunyai tiga titel juara dunia, yang semua dia capai saat membalap untuk Yamaha.

Lorenzo dan Mir bahkan juga sempat bercengkerama melalui pertemuan video. Dalam peluang itu, Lorenzo memberikan saran ke juniornya.

“Sama seperti yang saya ucapkan ke Anda di sini: konsentrasilah dalam diri Anda sendiri, style balapan Anda, dan bukan pada beberapa hal negatif,” kata Lorenzo, seperti dikutip Marca.

“Anda melakukan dengan prima. Selamat nikmati,” ucapnya.

Mir sendiri akui jadikan Lorenzo referensinya dalam balapan. Psikis balapannya tidak terlepas dari dampak Lorenzo.

“Terima kasih. Anda sering jadi rujukan untuk saya, untuk langkah Anda hadapi balapan dan ketenangan Anda,” ucapnya.

“Saya terus seperti anak kecil saat menyaksikan anda. Anda terus memperlihatkan kemampuan psikis yang luar biasa. Saat ini, saya menyaksikan apa yang Anda perlihatkan lebih atas sesuatu yang Anda lalui. Saya grogi, tapi Anda tidak dapat menyaksikannya. Anda benar-benar pandai mengenai itu,” puji Rins.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *