Senang Melihatmu Kembali Nicolo Zaniolo

Posted on

Senang Melihatmu Kembali Nicolo Zaniolo – Seorang teman membuat story WA dengan caption ‘He’s Back’ (dia kembali) disertai salah satu foto. Pemain di klub terfavoritnya AS Roma, Nicolo Zaniolo. Wow, saya kaget dong pemain ini ternyata sudah kembali setelah didera cedera. Soalnya tak terlalu mengikuti perkembangan klub Liga Italia lainnya selain Inter Milan tentunya. Lantas apakah saya membalas story WA itu? tentu tidak gaes, saya tidak mau merusak kegembiraan teman saya itu.

Senang Melihatmu Kembali Nicolo Zaniolo

Senang Melihatmu Kembali Nicolo Zaniolo

Cuma cukup bergumam saja dalam hati ‘Senang Melihatmu Kembali, Nicola Zaniolo’. Oke, lupakan tentang story WA teman saya yang seorang Romanisti itu, kita bahas soal. Nicolo Zaniolo yang telah kembali tampil lagi bersama klubnya AS Roma yang telah membuat saya terkesima. Setelah tahu bahwa sebelum hijrah ke klub Serigala Ibukota itu, Zaniolo ternyata adalah pemain muda yang terbuang dari Inter Milan.

Nicola Zaniolo Telah Kembali

Jeda tiga bulan Serie A akibat pandemi Corona adalah kabar buruk bagi sepak bola maupun bagi para fans. Namun, bagi sebagian pemain, kondisi tersebut dimanfaatkan untuk menyembuhkan cedera.

Itulah yang dilakukan oleh Zaniolo, kurang lebih dia harus absen dari lapangan hijau selama 6 bulan atau tepatnya sejak ia tampil terakhir kalinya bersama. Roma yang membuatnya harus cedera ligamen saat menghadapi Juventus pada 12 Januari lalu.

Pada laga yang digelar di Stadion Olimpico, Roma itu di pekan ke-19, Zaniolo tampil sebagai starter. Namun dia tak mampu menuntaskan pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Juventus dengan skor 1-2.

mengalami cedera setelah terlibat kontak dengan salah satu pemain Juventus dan terjatuh

Sebelumnya, Zaniolo tengah melakukan solo run dari area permainan sendiri, kemudian dia dijegal. Hasil pemeriksaan medis kemudian mengabarkan bahwa Zaniolo mengalami cedera ACL dan kerusakan meniskus di lutut kanannya. Dia kemudian menjalani operasi pada Senin (13/1/2020) waktu setempat dan divonis bakal absen hingga enam bulan.

Setelah mengakhiri penantian untuk kembali ke lapangan, akhirnya Zaniolo yang ternyata telah di turunkan pada lanjutan Liga Italia sejak pekan ke 30 lalu atau kala Roma menghadapi Napoli pada Minggu (4/7) waktu setempat.

Pada penampilan debutnya itu ia tak bisa berbuat banyak, Roma kalah 2-1 dari Napoli. Kemudian ia pun kembali ditampilkan pada laga tengah pekan lalu saat menang lawan Parma 2-1. Baru pada saat menghadapi Brescia, Minggu (12/7) dini hari WIB pada lanjutan Serie-A pekan ke-32 ia menyumbangkan satu gol dan membawa Roma menang 3-0.

Selepas laga kontra Brescia, Zaniolo menyatakan bahwa kebugarannya sudah kembali pulih, meski pada laga tersebut ia baru dimainkan di menit ke-70 dan empat menit kemudian ia mencetak gol ketiga bagi kemenangan Roma.

Zaniolo bahkan sesumbar dalam kondisi yang lebih bugar walaupun belum 100 % tapi ia berharap beberapa hari ke depan kondisinya telah kembali sepenuhnya agar bisa dimainkan oleh pelatih Paulo Fonseca sejak menit pertama.

Apalagi kalau melihat klasemen sementara Roma tercecer di posisi ke-5 dengan poin 54 dan berjarak sebelas poin dari Inter (4) yang berada di batas zona Liga Champions dengan koleksi poin 65 dari 31 laga.

Roma mungkin saja berharap untuk bisa meraih tiket Liga Champions walaupun peluangnya berat

Dengan menyisakan 6 pertandingan lagiĀ  meski begitu mereka juga pastinya berharap agar tim-tim yang diatasnya bisa terpleset. Sekembalinya Zaniolo, tentunya lawan-lawannya nanti disisa laga yang akan dilakoni akan lebih waspada. Sebagai seorang striker, Zaniolo tentunya semakin termotivasi untuk mencetak gol karena hal inilah yang harus dilakukannya untuk bisa membantu tim memenangkan pertandingan.

Untuk bisa kembali bertanding, Zaniolo mengaku bekerja keras selama rehabilitasi, khususnya selama lockdown. Ia mengaku, setelah enam bulan tak bertanding, rasanya luar biasa kembali ke lapangan.

“Saya sangat bahagia karena setelah enam bulan penuh pengorbanan dan menjalani pemulihan, gol tersebut menjadi titik balik, sebuah awal baru bagi saya,” kata Zaniolo, dikutip dari laman resmi klub AS Roma, Minggu (12/7).

Selain itu ia mengatakan bisa berlatih selama mungkin, dan merasa berbeda bisa ada di lapangan kembali. Meski kondisinya saat ini 60-65%, Zaniolo menyatakan selalu siap untuk ditampilkan kembali pada laga berikutnya.

“Seperti yang katakan sebelumnya, setiap hari saya fokus kembali ke 100%. Saya tahu bahwa saya masih belum mendekat ke sana, tapi itu normal. Setiap hari saya turun ke lapangan satu jam sebelum latihan dimulai untuk memanaskan lutut saya agar siap dan saya akan terus melakukannya hari demi hari, tanpa menatap terlalu jauh ke depan. Sejauh Liga Europa berjalan, jika saya kembali ke 100% maka akan bisa menjadi bantuan nyata,” jelas Zaniolo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *