Thiago Silva Pilih Chelsea sebab Rayuan Willian

Posted on

Thiago Silva pernah dicari klub-klub sebelum pada akhirnya pilih Chelsea. The Blues harus mengucapkan terima kasih ke mantan pemainnya Willian yang memberikan referensi.
Silva dilepaskan gratis oleh Paris Saint-Germain sesudah kontraknya habis. Sesudah tinggalkan PSG, Silva pernah dikait-kaitkan dengan klub-klub Eropa dan Major League Soccer.

Silva selanjutnya pilih bertahan di Eropa untuk selanjutnya terima penawaran Chelsea yang mengontraknya 2 tahun. Ini menjadi surprise mengingat Chelsea sebetulnya punyai program kontrak satu tahun untuk tiap pemain di atas 30 tahun.

Ditambah lagi Silva telah berusia 36 tahun serta kemungkinan susah menyesuaikan dengan style sepakbola Inggris yang populer cepat. Tetapi, Silva berasa masih perlu rintangan tingkat tinggi serta Chelsea ialah jawabannya.

Bisa jadi Chelsea perlu pengalaman Silva bermain di club besar

supaya bisa disebarkan ke kawan-kawan segrupnya yang lebih muda, khususnya di baris belakang seperti Fikayo Tomori, Reeces James, serta Kurt Zouma.

Nah, Silva ternyata pernah ragu untuk tentukan pilihan club barunya. Saat Chelsea memberi penawaran, Silva lalu sharing ke Willian, mantan pemain Chelsea yang kompatriotnya di tim nasional Brasil.

“Tidak lama sesudah Liga Champions usai, saya bicara dengan Willian,” tutur Silva ke BBC Football Konsentrasi.

“Ia bicara beberapa hal positif masalah Chelsea ke saya. Ia katakan ‘Pergilah kesana, kamu akan berasa benar-benar bahagia, beberapa orang disana luar biasa’,” sambung Thiago Silva.

Sayangnya, Willian telah pergi sebab kontraknya habis serta justru bermain di club lawan di London, Arsenal. Willian menguatkan Chelsea semenjak 2013 dengan memberi dua gelar Premier league, satu gelar Liga Europa, serta satu gelar Piala FA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *