UFC Tulus Khabib Nurmagomedov Pensiun

Posted on

Habis telah profesi Khabib Nurmagomedov di UFC. Dianya pensiun sesudah taklukkan Justin Gaethje, UFC juga tidak memaksakan ‘The Eagle’ untuk bertanding kembali.
UFC 254 ke Minggu (25/10) di Fight Island, Abu Dhabi jadi pentas paling akhir Khabib Nurmagomedov. Khabib bertanding dengan Justin Gaethje untuk menjaga sabuk juara kelas enteng.

Khabib hanya perlu 2 ronde untuk mengalahkan ‘The Highlight’. Khbib lakukan triangle choke berbentuk penguncian ke leher dengan menyilangkan kaki, hingga Justin berserah.

Khabib menang, menjaga sabuk pemenangnya, serta jaga rekor kemenangan yang tidak ternoda jadi 29-0. Tetapi sesudahnya, petarung asal Dagestan itu mengatakan pensiun.

Khabib Nurmagomedov mengatakan pensiun sebab perintah dari ibunya. Si ibu tidak ingin kembali menyaksikan Khabib bertanding tiada si ayah, Abdulmanap Nurmagomedov yang wafat ke Juli tempo hari karena penyakit jantung.

Khabib harus memenuhi janji. Karena itu tanding melawan Justin Gaethje ialah terakhir kali dianya mencapai octagon.

Khabib Nurmagomedov menjadi simbol UFC. Permainan gulatnya demikian menarik, plus tidak pernah terkalahkan.

Apa UFC pengin membujuk Khabib untuk bertanding kembali?

“Tidak, tidak. Kami di sini, jika petarung ingin tanding karena itu ia akan tanding. Jika tidak, ya tidak,” jawab Presiden UFC, Dana White waktu sesion temu jurnalis sesudah UFC 254 seperti dikutip website resmi UFC.

“Diamkan Khabib sendiri dahulu, tidak hanya menentramkan diri dan juga emosionalnya sesudah apakah yang berlangsung kepadanya terhitung kehilangan ayahnya,” lanjut Dana.

Khabib Nurmagomedov pernah menaklukkan beberapa nama besar sejauh profesinya di UFC seperti Dustin Poirer, Conor McGregor, Edson Barboza, serta Rafael Dos Anjos.

Khabib sendiri sebetulnya pernah mengatakan pengin bertanding 2 laga kembali, satunya dengann Justin Gaethje serta satunya kembali disebut hadapi legenda UFC serta pujaannya yaitu Georges St-Pierre.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *