Usai Jalani Operasi Kedua Marc Marquez Bilang Begini

Posted on

Usai Jalani Operasi Kedua Marc Marquez Bilang Begini – Marc Marquez menjalani operasi kedua pada lengannya dan harus absen dalam balapan MotoGP Ceko. The Baby Alien angkat suara terkait hal itu. Apa katanya.

Usai Jalani Operasi Kedua Marc Marquez Bilang Begini

Usai Jalani Operasi Kedua Marc Marquez Bilang Begini

Marquez mengalami retak tulang humerus atau lengan atas seusai mengalami crash di MotoGP Spanyol 19 Juli lalu. Rider tim Repsol Honda itu kemudian naik ke meja operasi untuk memperbaiki kondisi tulangnya.

Empat hari seusai menjalani operasi, Marquez kembali ke lintasan demi mengikuti sesi latihan bebas MotoGP Andalusia. Namun, juara bertahan MotoGP itu kembali mengalami masalah pada lengannya yang memaksa dirinya berhenti dari sesi kualifikasi, hingga membuat Marquez gagal race keesokan harinya.

Melansir Speedweek, pelat titanium penyambung tulang Marc Marquez mengalami kerusakan akibat akumulasi stres di bagian lengan yang dioperasi. Operasi kedua pun dilakukan pada Senin (3/8/2020) untuk mengganti pelatnya dengan yang baru.

Alhasil, Marquez dipastikan tidak akan mengikuti balapan MotoGP Ceko yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (9/8). Posisinya di tim Repsol Honda digantikan sementara oleh Stefan Bradl.

Setelah menjalani operasi keduanya, Marquez memamerkan kondisi terbarunya di media sosial Instagram miliknya. Juara dunia delapan kali itu mengaku tidak akan menyerah dan berterima kasih atas doa dan dukungan para penggemar untuknya.

“Terjatuh itu diperbolehkan, tetapi bangkit adalah suatu keharusan. Terima kasih untuk semua dukungan yang diberikan!” begitu isi kutipan unggahan Marquez via akun @marcmarquez93.

Marc Marquez sendiri diprediksi harus beristirahat total untuk memulihkan kondisinya sepanjang bulan Agustus ini. Rider 27 tahun itu diperkirakan baru akan kembali pada seri MotoGP San Marino tanggal 13 September mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *